Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

'Keberhasilan Pembangunan Pendidikan di NTB Patut Dicontoh'

Senin 24 Jul 2017 16:19 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Qommarria Rostanti

Sejumlah siswa SD 15 Cakranegara membaca Al Quran saat menonton MTQ di Islamic Center Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (4/8)

Sejumlah siswa SD 15 Cakranegara membaca Al Quran saat menonton MTQ di Islamic Center Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (4/8)

Foto: Republika/ Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil MPR Republik Indonesia (RI), Oesman Sapta Odang (OSO), mengapresiasi keberhasilan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Nahdlatul Watan dalam membangun dunia pendidikan. Dia menyebut, dengan biaya swadaya dan tanpa bantuan pemerintah, masyarakat NTB berhasil membangun lembaga pendidikan berbagai jurusan dan tingkatan.

"Sementara di tempat lain, kata OSO biasanya lembaga pendidikan berdiri dan dibiayai pemerintah. Keberhasilan masyarakat NTB membangun pendidikan patut ditiru daerah lain," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (24/7).

 

OSO berharap ke depannya, pemerintah tak berpangku tangan. Dia juga menyampaikan sudah semestinya pemerintah membantu dalam pengembangan lembaga pendidikan tersebut. Dengan begitu, dunia pendidikan di Indonesia semakin maju dan masa depan Indonesia bisa menjanjikan.

 

Dia mengatakan Nahdlatul Wathan telah membeli dan membangun gedung pendidikan secara mandiri. Ke depan, kata dia, giliran pemerintah harus berkontribusi untuk ikut membantu mengembangkannya.

 

OSO melihat masyarakat NTB sudah sangat merindukan adanya kemajuan di berbagai bidang. Bukan saja bidang pendidikan yang sudah dicapai, tetapi juga bidang ekonomi, kesehatan, dan kesejahteraan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler