Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Ketua MPR Imbau Pemuda Implementasikan Nilai Luhur Pancasila

Rabu 31 May 2017 15:14 WIB

Red: Didi Purwadi

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Abdul Kodir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mengingatkan para pemuda mengenai pentingnya mengenal nilai-nilai luhur Pancasila secara mendalam dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Karena, Pancasila adalah ideologi negara yang telah terbukti mempersatukan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke dalam

bingkai NKRI.

''Para pemuda harus memahami nilai-nilai luhur Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Zulkifli Hasan dalam pidatonya pada Pelantikan DPP Mahasiswa Pancasila (Mapancas) periode 2017-2020 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Menurut Zulkifli, pemahaman mengenai nilai-nilai luhur Pancasila di kalangan para pemuda sangat penting untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Para pemuda saat ini, kata dia, lebih mengenal gadget dan media sosial. Mereka banyak menerima informasi dari isu-isu yang diviralkan di media sosial.

"Para pemuda saat ini, pemahamannya terhadap nilai-nilai luhur Pancasila perlu ditingkatkan agar jiwa nasionalismenya juga meningkat," katanya.

Selain akan meningkatkan jiwa nasionalisme, pemahaman terhadap nilai-nilai luhur Pancasila juga dapat memfilter informasi-informasi hoax, ujaran kebencian, pernyataan-pernyataan yang berpotensi memunculkan keretakan di tengah masyarakat.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler