Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

MPR Dukung Rencana Pembentukan Lembaga Pemantapan Pancasila

Selasa 27 Dec 2016 14:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Pancasila

Pancasila

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mendukung rencana Presiden Jokowi membentuk Lembaga Pemantapan Pengamalan Pancasila. Ia menyampaikan, lembaga itu nantinya harus menunjukkan Pancasila sebagai dasar negara, dengan Ketuhanan Yang Maha Esa.

''Nah, dasar ini yang dipentingkan supaya menghadirkan keberagaman yang baik dan benar. Supaya tidak terjadi radikalisme, terorisme, tapi juga tidak terjadi hal-hal yang bertentangan dengan Pancasila, misalnya komunisme,'' ujar Hidayat, di Tangerang Selatan, Banten, Senin (26/12).

Menurutnya, seluruh rakyat Indonesia harus tahu bahwa Pancasila terdiri dari lima Sila. Karena itulah, MPR melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR.

Menurutnya, selama ini ada kegamangan umat Islam, sebab ada pihak yang mencoba memisahkan Islam dan negara. Padahal kenyataannya, Islam dan negara tidak berjarak.

Untuk itu, Hidayat mengingatkan bahwa tokoh Islam dan Partai Islam punya andil besar dalam kemerdekaan Indonesia. Para tokoh Islam berada di garda terdepan dalam menyelamatkan Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler