Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Zulkifli Hasan: Pendidikan untuk Anak Harus Jadi Prioritas

Senin 26 Dec 2016 13:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: MGROL75

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Libur bersama digunakan Ketua MPR Zulkifli Hasan, untuk menyapa dan Silaturrahmi bersama konstituen di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Dalam kunjungannya, Zulkifli mengajak masyarakat untuk jangan merasa minder hidup di desa.

Menurutnya, saat ini kesempatan untuk sukses terbuka luas baik di kota maupun desa. ''Asalkan ada komitmen dan kesungguhan untuk mau keluar dari lingkaran kemiskinan,'' kata Zulkifli, di Lampung, Ahad (25/12).

Karena itu, Zulkifli meminta agar dalam kondisi apapun, pendidikan untuk anak tetap menjadi prioritas bagi orang tua. Dirinya percaya, pendidikan bisa mengubah nasib seseorang bisa. ''Bapak Ibu, walaupun kondisi susah usahakan anak -anak tetap sekolah,'' ujar dia.

Ia bercerita ketika dulu tumbuh besar di Desa Pisang, Lampung Selatan. Meski anak desa, tapi berkat usaha dari orang tuanya, dirinya bisa sekolah dan sukses di Jakarta. ''Alhamdulillah, karena Ibu berusaha agar saya sekolah, akhirnya bisa jadi Menteri dan Ketua MPR. Saya yakin anak desa sekarang bisa lebih baik,'' jelas Zulkifli

Menjelang momentum Pilkada serentak, Zulkifli berpesan agar masyarakat tetap menjaga persaudaraan dan kerukunan walaupun berbeda pilihan politik. ''Pilihan Politik kita mungkin berbeda, tapi persatuan tetap yang utama. Saya sekali lagi tegaskan kita semua sama keluarga besar bangsa Indonesia,'' jelas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler