Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Ketua MPR Tekankan Pentingnya Sosialisasi Pancasila di Kalangan Muda

Senin 25 Jul 2016 18:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/Lintar Santria/ Red: Dwi Murdaningsih

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: Aditya Pradana Putra/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, melihat nilai-nilai Pancasila mulai memudar di kalangan generasi muda. Sehingga, ia meminta kepada PP Nasyiatul Aisiyah, untuk membantunya mensosialisasikan kepada kalangan remaja.

"Perlunya anak-anak muda ditatar dan diberikan pemahaman mengenai nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila agar memahami kebangsaan, simbol negara dan nilai-nilai luhur kita," ujar Zulkifli saat menerima perwakilan PP Nasyiatul Aisiyah, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (25/7).

Zulkifli menilai, PP Nasyiatul Aisiyah memiliki peranan penting dalam membina generasi muda. Terlebih saat ini Indonesia tengah memasuki era demokrasi bebas yang mudah dipengaruhi nilai-nilai barat.

Bagaimana pun, lanjut Zulkifli, Pancasila merupakan dasar filosofi negara. Sehingga, perlu menjadi fondasi yang kuat bagi generasi muda penerus bangsa.

Apalagi sekarang, lanjut dia, penguatan Pancasila sudah sangat mendesak, terutama untuk kalangan usia SMP dan SMA. Generasi muda diminta jangan hanya memahami nilai-nilai asing yang masuk, tapi harus paham juga nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.

Zulkifli pun meminta kepada PP Nasyiatul Aisiyah, untuk membuat sebuah program yang mampu mendorong anak-anak muda mencintai dan mengamalkan nilai Pancasila dalam perilaku sehari-hari.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler