Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Alquran Media Pembersih dan Penyelesaian Segala Masalah

Sabtu 04 Jun 2016 22:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Karta Raharja Ucu

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatan keagamaan seperti tabligh akbar dan majelis Alquran dinilai sangat baik untuk mengikis aktivitas yang tidak bermanfaat para generasi muda.

"Pemahaman Alquran secara intens, Insya Allah akan mampu menjadi solusi kedaruratan moral yang terjadi saat ini,'' kata Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid usai acara tabligh akbar menjelang Ramadhan 1437 H dan launching Majelis Qur'an Ikadi, di Masjid Istiqlal, Sabtu ( 4/6 ).

Hidayat menjelaskan, Alquran adalah media pembersih dan solusi penyelesaian segala masalah, jika umat Islam benar-benar menjalankannya. Kegiatan Majelis Quran, kata dia, adalah kegiatan nasional yang sudah digelar di beberapa daerah dengan tujuan mengingatkan rakyat Indonesia untuk tidak memubazirkan bulan Ramadhan yang penuh rahmat Allah SWT.

"Membaca dan memahami Alquran juga untuk meningkatkan mutu dan sumber daya seorang muslim serta kualitas sebagai warga negara. Sebab, dengan Alquran, maka akan tercipta suasana umat dan menghadirkan negeri yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler