Saturday, 25 Syawwal 1445 / 04 May 2024

Saturday, 25 Syawwal 1445 / 04 May 2024

Hidayat Nur Wahid akan Menutup Rakornas KAMMI di Lampung

Senin 09 May 2016 16:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Damanhuri Zuhri

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid bersama PP KAMMI.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid bersama PP KAMMI.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menerima audiensi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Pertemuan berlangsung di Ruang Kerja Wakil Ketua MPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (9/5). Pada kesempatan tersebut, delegasi DPP KAMMI dipimpin ketuanya, Kartika Nur Rahman.

Kepada Wakil Ketua MPR, Kartika mengatakan, salah satu program KAMMI adalah membuat jaringan di luar negeri. Karena itu ia berharap, Hidayat bisa menjembatani dan mendukung upaya KAMMI menjalin hubungan dengan luar negeri, baik di Timur Tengah maupun Eropa. Mengingat, jaringan Hidayat di luar negeri yang begitu kuat.

Pada kesempatan tersebut, Kartika juga mengundang Hidayat untuk menutup acara Rakornas KAMMI yang akan diselenggarakan di Lampung, 29 Mei 2016. Rakornas tersebut salah satunya akan membahas masalah pengkaderan organisasi.

Menjawab permintaan DPP KAMMI, Hidayat menyampaikan kesediaannya untuk menutup rakornas di Lampung, sekaligus menyelenggarakan sosialisasi empat pilar MPR di kalangan mahasiswa Lampung.

Hidayat mengingatkan, agar KAMMI bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk kemaslahatan bangsa dan negara. Tidak perlu silau melihat kondisi di luar sehingga merasa harus meniru.

"Apa yang ada di luar tidak selamanya sesuai kita gunakan, dan tidak selamanya pula apa yang di luar, lebih baik dari apa yang kita miliki,'' kata Hidayat mengingatkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler