Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

OSO Minta RSUD Pontianak Dilengkapi Fasilitas General Check Up

Rabu 04 May 2016 17:46 WIB

Red: Taufik Rachman

Oesman Sapta mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Muhammad Al Kadrie Pontianak

Oesman Sapta mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Muhammad Al Kadrie Pontianak

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta di Pontianak Kalimantan Barat, Rabu (4/5), melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Muhammad Al Kadrie Pontianak. Kedatangan Oso di rumah sakit di sambut direktur RSUD Yuliastuti Syaripawan beserta Walikota Pontianak Sutarmidji

Wakil Ketua MPR mendapat penjelasan terkait kondisi RSUD Sultan Syarif Muhammad Al Kadrie. Menurut Yuliastuti, RSUD Sultan Syarif Muhammad Al Kadrie merupakan satu-satunya rumah sakit yang tidak mengenal pembagian kelompok berdasar kelas seperti yang selama ini diteui dalam praktik kesehatan. Karena itu  Sultan Syarif Muhammad Al Kadrie memberikan pelayan kesehatan yang sama baiknya, tak terkecuali terhadap pasien BPJS.

"Pelayanan kesehatan itu tidak bisa dikelompokkan, karena sesungguhnya setiap pasien berhak mendapat pelayan sesuai kebutuhannya", kata Yuliastuti  menambahkan.

 

Menurut Yuliastuti, pihaknya terus melakukan perbaikan baik gedung, peralatan maupun pelayanan. Sayangnya hingga kini RSUD Sultan Syarif Muhammad Al Kadrie belum memiliki fasilitas General  check up. Sehingga banyak pasien yang belum tertangani sesuai kebutuhan medis yang semestinya.

Mendengar itu Wakil Ketua MPR mendesak agar pihak rumah sakit mengupayakan fasilitas general check up. Baik dengan cara membeli atau menggunakan cicilan. Ini penting agar tidak ada lagi warga masyarakat yang terpaksa ke Malysia untuk melakukan check up. Apalagi dokter di Indonesia sudah semakin ahli, dan menguasai ilmu kesehatan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler