Thursday, 8 Zulqaidah 1445 / 16 May 2024

Thursday, 8 Zulqaidah 1445 / 16 May 2024

Pemerintah Boikot Produk Israel, Ini Tanggapan Ketua MPR

Rabu 09 Mar 2016 13:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bilal Ramadhan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR (RI), menyambut baik salah satu resolusi yang dihasilkan KTT LB OKI, yang menyerukan boikot terhadap produk-produk Israel, guna mendukung kemerdekaan Palestina.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi presiden yang telah bekerja keras, untuk mengambil inisiatif agar Palestina merdeka. Menurutnya, itu sebuah langkah yang mulia dari presiden untuk menyaksikan Palestina merdeka.

''Tentu saya apresiasi dan apa yang dideklarasikan luar biasa, membantu dana, membantu perjuangan di PBB, memboikot produk-produk Israel,'' katanya, Rabu (9/3).

Wakil Ketua MPR Mahyudin juga turut mengapresiasi imbauan Presiden Jokowi. Pelarangan masuknya produk Israel merupakan bentuk dukungan nyata Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina.

"Imbauan Jokowi bagus untuk memboikot produk Israel bahwa kita ini dukung kemerdekaan Palestina. Yang dimaksud itu, produk yang dihasilkan Israel diproduksi di daerah pendudukan di wilayah Palestina," ujarnya.

Menurut Mahyudin, imbauan presiden itu mungkin ditujukan kepada seluruh negara anggota OKI. Sebab kebanyakan negara anggota OKI berasal dari Timur Tengah. Paling tidak, kata dia, Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia, biasanya lebih didengar oleh negara Islam lain.

Meskipun ada juga negara Islam yang secara diam-diam membeli produk tersebut (Israel) karena kepentingan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler