Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Zulkifli Hasan: Butuh Waktu Panjang Wujudkan GBHN

Kamis 11 Feb 2016 19:15 WIB

Red: Djibril Muhammad

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, saat ini MPR menerima banyak masukan terkait wacana kembalinya GBHN. Ada yang menghendaki GBHN sepenuhnya seperti dulu, dan ada juga yang ingin GBHN dengan perubahan. Semua itu menurut Zulkifli akan menjadi bahan pertimbangan sebelum MPR mengambil keputusan.

"Intinya semua ingin kita memiliki haluan negara. Namun, bagimana bentuknya, kita akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk membahas soal GBHN ini. Karena kita tidak mungkin melakukannya sendiri," kata Zulkifli menerima Pengurus Pusat (PP) KAMMI, yang dipimpin Ketuanya Kartika Nur Rakhman SP, Kamis (11/2).

Karena itu, menurut Zulkifli, wacana soal kembalinya GBHN belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Karena MPR melihat masih ada banyak pihak yang harus diajak bicara dan dilibatkan dalam melaksanakan rencana tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli menyampaikan akan membuka dan menyampaikan sambutan pada acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) 2016. Acara tersebut direncanakan berlangsung Rabu (17/2), di Asrama Haji Kota Bekasi Jawa Barat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler