Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

Ketua MPR akan Tagih Janji Pemerintah PNS-kan Honorer

Kamis 04 Feb 2016 19:18 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Taufik Rachman

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berjanji menanyakan nasib Pegawai Honorer Indonesia (PHI) pada pemerintah. Apalagi, rencana menjadikan anggota PHI sebagai pegawai negeri sipil (PNS) sudah disetujui DPR RI.

Zulkifli mengatakan dirinya sangat mendukung rencana honorer menjadi PNS. Apalagi dana untuk pendidikan merupakan yang terbesar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara  (APBN). Zulkifli bahkan mengingatkan guru selalu berada di baris paling depan dalam upaya meningkatkan kualitas manusia, termasuk Indonesia.

Menurut dia, sumber daya alam saja terbukti tidak cukup membuat masyarakat sejahtera. “Kita harus meningkatkan sumber daya manusia, salah satunya melalui dunia pendidikan yang dikuasai para guru,” kata Zulkifli dalam siaran pers, Kamis (4/2).

Ketua PHI Hasbi berharap MPR bisa turut mendorong rencana menjadikan guru-guru honorer sebagai PNS. Apalagi keputusan tersebut sudah sejak lama diambil, tinggal menunggu kebijakan akhir dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Karena itu, Hasbi berharap Ketua MPR bisa menjembatani dan menjadi penyambung lidah, baik kepada Presiden maupun Menteri PAN-RB.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler