Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Pimpinan MPR RI Terima Delegasi IeFS

Rabu 27 Jan 2016 12:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Pimpinan MPR RI Terima Delegasi IeFS

Pimpinan MPR RI Terima Delegasi IeFS

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menerima kunjungan audiensi delegasi International e-Sports Federation (IeFS), di rumah dinas Pimpinan MPR RI, Kuningan, Jakarta, Rabu ( 27/1 ).

Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Jenderal IeFS Alex Lim memperkenalkan organisasi IeFS kepada pimpinan MPR RI dan mengungkapkan akan menyelenggarakan kegiatan atau turnamen elektronik dunia salah satunya adalah turnamen game di Indonesia.

"Rencananya akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2016 di pantai Ancol, Jakarta. Kami berharap mendapatkan support dari pimpinan MPR RI agar sukses penyelenggaraan turnamen dunia tersebut nanti," kata Alex.

Merespon hal tersebut Wakil Ketua MPR RI Mahyudin menyambut baik dan memberikan supportnya pada penyelenggaraan turnamen dunia tersebut.

"Mereka datang ingin mendapatkan support soal penyelenggaraan turnamen elektronik dunia tersebut,'' ungkapnya.

Mahyudin mengaku, sangat mendukung segala kegiatan yang positif di Indonesia apalagi levelnya tingkat dunia, itu akan membawa nama baik Indonesia di dunia. Bahkan, kata dia, banyak sekali negara-negara yang menginginkan menjadi tuan rumah seperti China dan Georgia.

''Tapi induk olahraganya menyarankan di selenggarakan di Indonesia, itu bagus," ujarnya.

IeFS sendiri adalah organisasi global yang memusatkan kegiatan kepada turnamen olahraga elektronik seperti games online.

Organisasi ini berpusat di Seoul, Korea Selatan dan berdiri sejak bulan Agustus tahun 2008. Organisasi ini memiliki visi untuk memperkenalkan olahraga elektronik menjadi cabang olahraga yanv diakui dan dilegitimasi secara global.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler