Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

Zulkifli Hasan: Negara Lain Tiru Kerukunan di Indonesia

Kamis 28 May 2015 12:07 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR saat menghadiri sosialisasi empat pilar di Lampung.

Ketua MPR saat menghadiri sosialisasi empat pilar di Lampung.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Setiap lapisan masyarakat berkewajiban menjaga ketenteraman dilingkungannya. hanya dengan ketentraman, masyarakat bisa melaksanakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan. Untuk itu perbedaan suku, agama dan budaya tidak boleh menjadi alasan bagi terjadinya perpecahan.

Pernyataan itu disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menghadiri acara sossialisasi 4 pilar MPR dan penyerahan izin usaha pemanfaatan hutan kemasyarakatan (IUPHKm)  di lapangan Pemda kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Kamis (28/5). Penyerahan IUPHKm disampaikan Bupati Tanggamus H. Bambang Kurniawan ST kepada 18 Gapoktan  se Kabupaten  Tanggamus, provinsi Lampung.  

Menurut dia, menjaga ketentraman sangat penting karena seluruh masyarakat memiliki hak yang sama. Baik hak politik maupun hak ekonomi. Karena itu sudah selayaknya seluruh masyarakat berkontribusi dalam menjaga persatuan dan ketenteraman.

    

Saat ini kerukunan masyarakat beragama yang terjadi di Indonesia menurut Zulkifli banyak ditiru oleh berbagai negara. Mereka sangat tertarik untuk meniru dan menerapkan kerukunan yang ada di Indonesia dinegara masing-masing. "Keributan, kerusuhan dan kekacauan yang selama ini sering terjadi bukan karena perbedaan  suku, agama dan budaya. Namun banyak dipengaruhi oleh  pertarungan politik para elit partai", kata Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler