Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Ketua MPR dan Batu Akik untuk Rohingya

Rabu 27 May 2015 18:24 WIB

Red: Joko Sadewo

Ketua MPR Zulkifli Hasan menunjukkan batu akik yang dibelinya

Ketua MPR Zulkifli Hasan menunjukkan batu akik yang dibelinya

Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan ikut serta dalam kegiatan lelang batu akik. Hasil lelang penjualan batu akik tersebut akan disumbangkan untuk pengungsi Rohingya.

Zulkifli Hasan awalnya akan mengunjungi secara langsung pengungsi Rohingya yang berada di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Namun karena padatnya acara di Aceh, serta lokasi tempat pengungsi Rohingya yang jauh, Zulkifli terpaksa menunda kunjungan tersebut.

Sebagai bagian dari kepeduliannya terhadap pengungsi Rohingya, Ketua MPR ikut ambil bagian dalam lelang batu akik. Dalam lelang ini, hasil penjualan batu akik akan disumbangkan kepada pengungsi Rohingya.  

Dalam lelang yang diselenggarakan oleh panitia Seminar dan Musyawarah Besar Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (IKAFHUMA) di Banda Aceh, Zulkifli Hasan membeli sejumlah batu akik. Zulkifli membeli tujuh macam batu akik senilai Rp 5 juta. "Demi pengungsi Rohingya," ujar Zulkifli Hasan sambil menunjukkan batu akik di jari tangannya, Rabu (27/5).

Zulkifli mengatakan persoalan pengungsi Rohingya adalah persoalan kemanusiaan. Untuk itu masyarakat harus memandangnya dari sisi kemanusiaan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler