Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Zulkifli Hasan Ajak Kader PII Teladani Nabi

Senin 04 May 2015 16:42 WIB

Rep: Ahmad Rozali/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengajak seluruh kader Pelajar Islam Indonesia untuk meniru jejak langkah Nabi Muhammad SAW. Dengan meniru Nabi Muhammad SAW, kader PII diharapkan bisa lebih sukses dalam meraih cita-cita dan bermanfaat untuk bangsa dan agama.

Hal tersebut dikatakan Zulkifli hasan dalam sambutannya pada acara Muktamar ke-29 Pelajar Islam Indonesia  di Asrama Haji, Medan, Sumatra Utara. Sosok nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang sempurna dan layak ditiru. Dalam berbagai dimensi, nabi Muhammad dia sebut sebagai acuan dalam berjuang, memimpin hingga berdagang.

“Seluruh kader PII harus meniru nabi Muhammad. Perjuangan beliau di dalam Islam, cara niaganya dan kepemimpinannya harus dicontoh,” ujar Zulkifli di Medan, Senin (4/5).

Dari sosok Nabi Muhammad, kader PII diharapkan tidak gentar dalam bercita-cita sekaligus berupaya meraihnya. Dia mengatakan, modal tersebesar yang dibutuhkan untuk meraih cita-cita adalah semangat. “Dengan memiliki semangat dan daya juang, cita-cita apapun bisa diraih,” ujarnya.

Pelajar saat ini lanjut dia, lebih beruntung daripada pelajar di zamannya dahulu. Dia menceritakan, bahwa pada zamannya aktif di dalam organisai, berbagai keterbatasan kerap menghalangi langkahnya. Namun saat ini, kecanggihan teknolobi membuat banyak orang merasa lebih dimudahkan.

“Jangan takut bercita-cita jadi pemimpin. Saya yakin kader PII nanti akan ada yang menjadi pimpinan MPR, Gubernur bahkan Presiden,” ujarnya disambut tepuk tangan meriah ratusan peserta yang hadir.

Selain dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti dirinya, muktamar ini dihadiri oleh dan Alumni PII. Tampak hadir di antara undangan, Ketua Umum Keluarga Besar Alumni PII, Soetrisno Bachir dan puluhan alumni lain.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler