Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Ketua MPR RI Bersama Presiden RI Hadiri Musrenbangnas 2015

Rabu 29 Apr 2015 21:41 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

 (dari kiri) Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago,Presiden Joko Widodo,Wapres Jusuf Kalla dan Mensesneg Pratikno hadir dalam acara Musrenbangnas di Gedung Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12).  (Republika/Prayogi)

(dari kiri) Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago,Presiden Joko Widodo,Wapres Jusuf Kalla dan Mensesneg Pratikno hadir dalam acara Musrenbangnas di Gedung Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Rabu ( 29/4 ), menghadiri  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2015 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah ( RKP ) 2016  yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional.

Acara yang diselenggarakan di Auditorium Hotel Bidakara, Jakarta ini juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo yang juga didaulat membuka secara resmi Musrenbangnas 2015, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, para Menteri Kabinet Kerja, Pimpinan lembaga-lembaga negara, serta Gubernur, Bupati seluruh Indonesia.

Sebelum membuka acara secara resmi, Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa percepatan pembangunan nasional memang menjadi target utama kinerja pemerintah saat ini.  Percepatan pembangunan infrastruktur bertujuan untuk meletakkan pondasi pembangunan yang berkualitas.

“Saat ini percepatan pembanguna infrastruktur memang menajdi concern pemerintah, besok malah akan dimulai ground breaking pengerjaan jalan tol lintas Sumatera.  Malah nanti akan ada program dana stimulan Rp 100 miliar untuk kabupaten dan kota.  Dana stimulus itu untuk percepatan pembangunan terutama infrastruktur di masing-masing daerah.  Dan pengajuan pembangunannya bukan dari pusat tapi dari daerah sendiri. Tapi, tidak semua daerah mendapatkan sama 100 miliar, tergantung luas wilayah, jumlah penduduk dan daya serap daerah itu sendiri,” ujar presiden.

Dalam acara tersebut juga di gelar seremoni pemberian anugerah dari Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional RI kepada Provinsi dan Kabupaten penerima anugerah, yakni Anugerah Pangripta Nusantara 2015 dan Penghargaan MDG’s Award 2015.  DKI Jakarta meraih dua penghargaan kategori terbaik MDG’s Award.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler