Ahad 26 Aug 2012 22:39 WIB

Spanduk Jokowi-Ahok Juga Mejeng di Riau

Pasangan Cagub/Cawagub DKI Jakarta Jokowi (depan kedua kiri) dan Ahok (depan kedua kanan) bersama pendukungnya di posko Tim Sukses di Jalan Borobudur, Jakarta, Rabu (11/7).
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Pasangan Cagub/Cawagub DKI Jakarta Jokowi (depan kedua kiri) dan Ahok (depan kedua kanan) bersama pendukungnya di posko Tim Sukses di Jalan Borobudur, Jakarta, Rabu (11/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Spanduk Lebaran dengan ucapan selamat jalan bagi para pemudik yang menampangkan wajah calon Gubernur DKI, Joko Widodo - Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) terpantau sampai hingga Riau.

Seperti terpantau Ahad siang, spanduk pasangan calon Gubernur Jakarta periode 2012-2017 berukuran panjang lebih dari empat meter dan lebar sekitar satu meter itu terpajang tepat di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Syahrial di Jalan Raya Teratak Buluh, Kabupaten Kampar, Riau.

Gambar pasangan calon pemimpin Jakarta di spanduk itu memampangkan keduanya mengenakan pakaian batik kotak-kotak khas dari pejabat yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo itu.

"Sudah sejak bulan puasa lalu spanduk ini ada di sini," kata Brian, warga sekitar yang kebetulan sering melintas di jalur penghubung Kampar dengan Pekanbaru itu.

Spanduk berukuran cukup besar itu tepatnya tergantung di sebuah tumah toko yang belum selesai pembangunannya. Pada spanduk itu, juga tertuliskan sebuah pernyataan atau "motto" keduanya yakni "Jakarta Baru".

Kemudian juga, di spanduk itu juga tertulis pernyataan "Selamat Jalan Bagi Para Pemudik, Semoga Selamat Dalam Perjalanan".

Warga Riau lainnya, Yogy, mengatakan, spanduk politik pasangan calon Gubernur Ibukota Negara, Jakarta, itu tidak hanya terpajang di jalur Kampar-Pekanbaru, namun di sejumlah jalur di wilayah lainnya. "Satu lagi spanduk yang sama juga ada di Terminal Bus di Pekanbaru," katanya.

Tidak hanya di Riau, spanduk calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama pasangannya Ahok juga sempat terlihat terbentang di salah satu posko mudik Lebaran 1433 Hijriah di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Bandarlampung, Lampung. (Baca: Spanduk Jokowi-Ahok Mejeng di Lampung)

Posko mudik milik salah satu partai pengusung  Jokowi-Ahok tersebut juga membentang spanduk Gubernur Lampung Sjachroedin ZP di depan Lapangan Baruna, Panjang Bandarlampung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement