Senin 16 Mar 2020 14:25 WIB

Stafsus Mendagri: Tito dan Istri Negatif Corona

Tito telah menjalani serangkaian pemeriksaan dan hasilnya negatif corona.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri Dalam Negeri Jenderal (Pol) Tito Karnavian(Republika/Prayogi)
Foto: Republika/Prayogi
Menteri Dalam Negeri Jenderal (Pol) Tito Karnavian(Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Stafsus Mendagri) Kastorius Sinaga mengatakan, Mendagri Tito Karnavian dan istri Tri Suswati Karnavian negatif virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19. Tito dan istri menjalani tes pemeriksaan pada Ahad (15/3) di RSPAD Gatot Subroto atas instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hasil Tes Covid-19, Mendagri Tito beseta istri Tri Suswati Karnavian negatif atau tidak terkena virus corona," ujar Kastorius dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/3).

Baca Juga

Ia menuturkan, Tito menjalani rangkaian pemeriksaan mulai dari pemeriksaan darah, paru-paru melalui rontgen x-ray, serta swap (cairan) tenggorokan dan hidung. Berdasarkan hasil pemeriksaan darah dan paru-paru, Tito dinyatakan negatif corona.

Namun, sama seperti menteri-menteri lainnya, hasil pemeriksaan swap baru bisa diketahui setelah dua sampai tiga hari sejak pengambilan sampel. Menurut Kastorius, saat ini Tito dan istri masih menjalankan kegiatan sehari-hari seperti biasanya.

"Bapak Mendagri dan Ibu Tri Suswati Karnavian dalam keadaan sehat walafiat dan menjalankan kegiatan yang sudah terjadwal di hari ini. Seperti kebiasaan mereka berdua di setiap hari, pagi hari ini, Bapak Mendagri Tito dan Ibu Tri melakukan olah raga pagi (jogging)," kata Kastorius.

Sebelumnya, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menjalani pemeriksaan kesehatan setelah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Terakhir kali Budi Karya terlihat mengikuti rapat di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Rabu (11/3) yang juga dihadiri Jokowi dan sejumlah menteri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement