Selasa 10 Nov 2020 17:19 WIB

Valverde Berharap Bisa Segera Kembali ke Lapangan

Federico Valverde mengalami cedera retak tulang kering.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Federico Valverde
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Federico Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Real Madrid Federico Valverde menanggapi respons netizen terhadap berita cedera yang ia derita, di Twitter. Ia mengatakan, tengah memulai program pemulihan agar bisa segera kembali beraksi bersama Los Blancos.

"Memulai pemulihan dan berharap pekan-pekan ini berlalu dengan cepat untuk kembali," tulis Valverde, seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (10/11). "Saya tidak bisa mendampingi tim nasional dengan kesedihan yang luar biasa, tapi ayo, kita harus bersikap positif. Terima kasih banyak atas pesan dukungannya."

Baca Juga

Pemain Uruguay itu telah memainkan 75 persen dari menit bermain Madrid sejauh musim ini. Ia merupakan roda penggerak penting di lini tengah Zinedine Zidane. Absennya Valverde, yang dilaporkan Marca akan berlangsung selama satu bulan, akan menjadi pukulan telak bagi pelatih Madrid Zinedine Zidane pada saat-saat sulit seperti ini.

Valverde telah didiagnosis menderita retak tulang kering kaki kanan. Cedera ini ia dapat dalam kekalahan Madrid 1-4 di markas Valencia. Ketidakhadirannya meninggalkan lubang di lini tengah Madrid, meskipun ada harapan Martin Odegaard bisa memberikan yang terbaik di posisi tersebut.

Jika dia absen selama sebulan penuh seperti yang diperkirakan, Valverde akan absen dalam pertandingan penting kontra Villarreal, Alaves dan Sevilla di La Liga, serta Inter Milan, Shakhtar Donetsk dan Borussia Monchengladbach di Liga Champions. Namun, ia mungkin akan kembali saat derbi melawan Atletico Madrid.

Los Blancos saat ini berada di urutan keempat di La Liga setelah kalah dua dari lima pertandingan terakhir mereka. Madrid berselisih empat poin dari pemimpin sementara La Liga Real Sociedad. Di Eropa, Madrid berada di urutan ketiga dalam grup Liga Champions, tertinggal dari Shakhtar dan Moenchengladbach.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement