Selasa 10 Nov 2020 16:11 WIB

Kepindahan Martinez ke Aston Villa Permintaan Sendiri

Martinez membela The Gunners selama 10 tahun

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Kiper Aston Villa Emiliano Martinez
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Kiper Aston Villa Emiliano Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM — Penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez mengaku telah memohon kepada pelatih Arsenal Mikel Arteta agar membiarkannya pergi pada musim panas ini.

Martinez membela The Gunners selama 10 tahun namun dia tak kunjung menjadi kiper nomor satu.

Dilansir dari Tribalfootball, Selasa (10/11), Martinez tampil luar bisa jelang akhir musim lalu di Arsenal.

Kendati demikian itu tak menjamin dia mendapatkan posisi sebagai kiper nomor satu. Kembalinya Bernd Leno setelah cedera ia kembali menjadi nomor dua.

Sementara Martinez menginginkan waktu bermain lebih banyak. Dan keputusannya hengkang ke Villa musim panas ini rupanya terbukti tepat.

Dia tampil apik sebagai gawang nomor satu termasuk ketika Villa mengalahkan Arsenal 3-0 di Emirates dalam pertadingan Liga Inggris akhir pekan lalu.

"Saya mengatakan kepadanya [Arteta] saya ingin bermain minggu demi minggu dan dia tidak bisa menjamin siapa yang akan menjadi starter. Bahkan sebelum Community Shield, dia tidak tahu siapa yang akan bermain di gawang,” kata Martinez.

Ia mengungkapkan satu hari sebelum pertandingan pembuka Liga Inggris sudah meminta kepastian kepada Arteta apakah akan dimainkan atau tidak.

"Jadi saya hanya mengirim sms kepadanya untuk mengatakan saya akan pergi ke Aston Villa, jadi tolong bantu saya dan biarkan saya pergi,” ujarnya.

Villa merekrut Martinez dengan nilai 16 juta Poundsterling dengan sisa kontrak di Arsenal hingga Juni 2022. Kepindahan Martinez ke Villa akan menjadi babak baru bagi penjaga gawang berusia 28 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement