Ahad 26 Jun 2016 09:16 WIB

Cacic: Portugal Kandidat Juara

Red: M Akbar
 Pelatih Kroasia Ante Cacic
Foto: EPA/ANTONIO BAT
Pelatih Kroasia Ante Cacic

REPUBLIKA.CO.ID, LENS -- Pelatih tim nasional Kroasia, Ante Cacic, menyebut Portugal merupakan salah satu kandidat yang pantas menjadi juara pada Piala Eropa 2016.

Pernyataan tersebut disampaikannya setelah Portugal mengalahkan Kroasia 1-0 pada laga babak 16 besar Piala Eropa di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Ahad (26/6) dini hari WIB. (Baca: Gol Dramatis Quaresma Bawa Portugal ke Perempatfinal)

"Portugal adalah tim yang berkualitas tinggi dengan pemain berpengalaman. Jika ada favorit untuk memenangkan turnamen ini maka sekarang ini adalah Portugal," kata Ante Cacic usai pertandingan seperti dilansir dari laman UEFA.

"Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada pemain saya. Apa yang terjadi adalah kami tidak mencetak gol dan inilah sepak bola."

Lebih lanjut, bekas pelatih klub Dinamo Zagreb itu mengatakan bahwa dirinya sedih melihat Kroasia harus angkat koper dari Prancis. (Baca: Pelatih Kroasia: Selamat Portugal!)

"Tentu saja saya sedih. Kami punya peluang besar dan imbang dengan baik. Kami paham jika mengalahkan Portugal maka kami akan menghadapi Polandia, tapi itulah turnamen. Kami selalu harus bermain melawan tim kuat," katanya.

Ia menambahkan,"Kami menekan dan agresif tapi pertahanan mereka bagus. Mereka membuat kami jauh dari gawang dan mencetak gol serangan balik saat kami mencoba mencetak gol di menit akhir".

Portugal akan menghadapi Polandia pada babak perempatfinal di Marseille pada 30 Juni 2016.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement