Ahad 26 Jun 2016 04:40 WIB

Gol Dramatis Quaresma Bawa Portugal ke Perempatfinal

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Portugal lolos kedelapan besar Piala Eropa 2016
Foto: EPA/SHAWN THEW
Portugal lolos kedelapan besar Piala Eropa 2016

REPUBLIKA.CO.ID, LENS -- Portugal menundukkan Kroasia secara dramatis pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Pasukan Fernando Santos unggul 1-0 lewat gol tunggal Ricardo Quaresma pada menit ke-117. Laga kedua tim berlangsung di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Ahad (26/6) dini hari WIB.

Sejak kick off, Kroasia berusaha mendominasi pertandingan. Luka Modric dan rekan-rekan tampak santai mengoper bola dari kaki ke kaki.

Kedua tim minim kreativitas di lini tengah. Pada menit ke-25, Portugal memiliki kans merubah skor. Tandukkan Pepe melambung di atas mistar gawang lawan. Pada menitke-31, gliran the Blazers mendulang kans.

Sepakan Ivan Perisic hanya menyamping. Hingga jeda tak ada gol tercipta. Skor kacamata bertahan sepanjang 45 menit awal. Usai turun minum tempo permainan meningkat. Armada Selecao berusaha mencari gol pembuka.

Skuat the Blazers juga masih kesulitan membongkar pertahanan lawan. Hingga 90 menit kedudukan tetap imbang 0-0. Laga berlanjut ke extra time. 

Pada 15 menit pertama laga masih imbang. Baru pada menit ke-117, berawal dari serangan balik, kapten Portugal Cristiano Ronaldo yang mendapat umpan dari Nani melepaskan sepakan keras. 

Tendangan Ronaldo sempat ditepis Daniel Subasic. Bola mentah hasil tepisan tersebut langsung disambar Quaresma dengan sundulan hingga merobek gawang tim catur. Skor 1-0 ini bertahan hingga pertandingan berakhir. Armada Seleccao melenggang ke perempatfinal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement