Jumat 11 Mar 2016 13:48 WIB

Sepeda Listrik Ini Dibanderol Rp 77 Juta

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Bersepeda ke kantor bisa jadi cara seru berolahraga
Foto: Republika.Wihdan Hidayat
Bersepeda ke kantor bisa jadi cara seru berolahraga

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah sepeda listrik bisa melaku dengan kecepatan 40 mph atau 64 km/jam. Sepeda listrik yang disebut Bolt ini memiliki pedal dan dapat menempuh kecepatan hingga 20 mph atau 37 km/jam. Harga sepeda listrik ini sekitar 5.500 dolar AS atau sekitar Rp 77 juta.

"Saya memarkir sepeda di  mana saja," kata Josh Rasmussen, Bolt Motor CEO.

Dia mengatakan sepeda ini dilengkapi dengan fitur U-Lock sehingga keamanan sepeda terjaga. Ditambah lagi sepeda ini memiliki GPS. Jadi jika sepeda Anda pindah, Anda akan mendapatkan pemberitahuan yang cepat melaui smartphone.

Tidak ada lubang kunci pada Bolt. Dilansir dari laman CNN, sepeda Bolt dapat beralih dari modus biasa ke modus olahraga dengan mendongkrak kecepatan 40 mph. Baterai bisa bertahan untuk perjalanan hingga 30 mil di perbukitan San Francisco. Baterai bisa bertahan lebih lama di tempat yang lebih datar.

Namun, pengisian sepeda selama menempuh perjalanan masih menjadi sedikit tantangan. Meskipun menggunakan plug standar, tidak ada banyak rak sepeda yang tersedia. Jadi Anda dapat menarik keluar baterai dari sepeda dan mengisi baterai secara terpisah. Anda membutuhkan adaptor yang dijual dengan harga 250 dolar AS atau sekitar Rp 3,5 juta.

Bolt tersedia secara online, tetapi Anda mungkin tidak akan bisa mendapatkan tangan Anda pada satu waktu dekat. Permintaan ini tampaknya begitu tinggi, sehingga mereka sudah terjual habis untuk tahun ini.

 

baca juga: Lebih Irit Bensin, Ini Harga New Honda CR-Z

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement