Jumat 11 Mar 2016 12:47 WIB

Lebih Irit Bensin, Ini Harga New Honda CR-Z

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida (kanan) bersama Chief Engineer of Honda CR-Z Honda R&D Co. Terukazu Torikai (kiri), dan Direktur Marketing & Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy (tengah) saat peluncuran New Honda CR
Foto: Republika/Rakhmawaty La'Lang
Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida (kanan) bersama Chief Engineer of Honda CR-Z Honda R&D Co. Terukazu Torikai (kiri), dan Direktur Marketing & Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy (tengah) saat peluncuran New Honda CR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) meIuncurkan New Honda CR-Z dengan desain baru pada bagian eksterior dan interior yang lebih agresif, serta performa yang semakin sporty sekaligus nyaman dikendarai. Dibanderol dengan harga Rp 538 juta, New Honda CR-Z mengusung tema “Made To Be Distinct” dan dipersembahkan bagi konsumen yang menginginkan mobil sport canggih dan sporty, yang dapat membuat mereka tampiI beda dari orang Iainnya.

"Di desain eksterior contohnya,  desain bumper depan dan belakang kami beri sentuhan garnish. Kemudian lampu utama full LED kami berikan agar tajam, velg diperbesar 17 inci, serta New Multi View Rear Parking Camera," ujar Chief Engineer of Honda CR-Z,  Terukazu Torikai

Kemudian, sambung dia, untuk desain interior, atmosfer sporti dengan unsur elegan  dan mewah tampak pada'Exciting Mature Cockpit' yang memadukan warna hitam dan orange di dalam kabinnya. Selain itu, terdapat pula fitur baru seperti New Smart Entry + One Push Ignition System, New Hands Free Telephone Steering Switch, New Electric Parking Brake, New 7.0” Touch Screen AV System with Mirroring yang terkoneksi dengan format CD, DVD, MP3/WMA, USB, iPod / iPhone, Bluetooth, serta New HDMI Port & USB Ports (dua Ports).

Untuk mesin, New Honda CR-Z menggunakan  mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA) plus Continuosly Variable Transmition (CVT). Tenaga yang dihasilkan mencapai 118 PS diputaran mesin 6.000 RPM. Sementara peranti IMA dilengkapi baterai bertenaga 100 volt yang mampu menghasilkan 20 PS.

New Honda CR-Z juga dilengkapi dengan fitur baru ANC (active noise cancellation) untuk menghadirkan bunyi di mobil bermotor listrik. "Kami  tetap menghadirkan bunyi namun dibuat senyaman mungkin," ujarnya.

Ia menuturkan, ada dua fungsi utama pada ANC, yakni pada saat pengemudi mengendarai dalam kecepatan rendah maupun melaju di kecepatan tinggi. "Saat kecepatan rendah biasanya ada noise yang berasal dari jalan dan kami meredamnya dengan speaker sehingga muncul suara yang tugasnya untuk menghilangkan noise dari jalanan," tutur dia. 

Kemudian, ketika mobil dalam kecepatan tinggi, suara dirancang sangat sesuai. "Jadi tetap ada suara dan pengemudi merasa nyaman ketika ada akselerasi," jelasnya.

baca juga: Ini Mobil Bertenaga Hidrogen Tercepat

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement