Rabu 20 Jan 2016 08:00 WIB

Mercedes Buat Mobil Hidrogen

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Mercedes benz
Foto: LeftLanenews
Mercedes benz

REPUBLIKA.CO.ID, Tampaknya Mercedes semakin serius dengan kendaraan ramah lingkungan. Kepala Perusahaan pengembangan dan penelitian Mercedes telah mengkonfirmasi akan memperkenalakan Mercedes GLCF-Cell tahun depan.

Dilansir dari laman autocar,  Thomas Weber, salah satu petinggi perusahaan tersebut mengatakan model akan memiliki 'teknologi sel bahan bakar terbaru'. Dia menolak untuk menjelaskan tetapi mengatakan crossover akan mendapatkan keuntungan dari kemajuan terbaru di bidang teknologi sel bahan bakar hidrogen.

Rencananya model akan  dipasarkan di pasar tertentu dan dikabarkan Mercedes GLCF dibandrol dengan harga  sekitar 71.220 dolar AS atau sekitar Rp 900 juta.

Selain mengkonfirmasikan rencana untuk GLC F-CELL, Weber mengatakan perusahaan berencana menawarkan kendaraan listrik. Belum banyak info yang bisa digali. Namun, model ini diharapkan memiliki jangkauan antara 250 hingga 300 mil. Kendaraan listrik kabarnya akan diresmikan di Frankfurt Motor 2017 dan dijual sebelum 2018. Model ini bukan kendaraan listrik pertama Mercedes namun mobil ini akan menjadi upgrade B-Class yang hanya memiliki jangkauan 87 mil.

 

baca juga:

Ini Daftar Harga New Honda CR-V

Nissan Rogue Warrior Garang di Medan Salju

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement