Sabtu 09 Jan 2016 07:17 WIB

Intip Kehebatan Helm Masa Depan Besutan BMW

Rep: c25/ Red: Dwi Murdaningsih
Konsep helm cerdas besutan BMW
Foto: BMW/Mashable
Konsep helm cerdas besutan BMW

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Selain membawa mobil berkoneksi tinggi, BMW turut memamerkan helm masa depan. Helm HUD ini, bersinkronasi degnan Connected Drive yang memberi informasi di depan mata.

Dilansir dari Engadget, Sabtu (9/1), helm ini memberikan informasi kecepatan, gigi, belokan arah, kondisi jalan, panggilan telfon dan lokasi pengendara lain.

Seluruh informasi itu akan ditempatkan dalam kaca tepat di depan mata pengendara. Pengendara dapat mengatur banyak dan sedikit informasi yang akan diberikan.

BMW, tidak lupa menegaskan kalau tujuan utama helm masa depan ini adalah meningkatkan keselamatan.

Helm ini sudah didemokan di ajang internasional CES, lewat sebuah penayangan di layar. Saat dinyalakan, helm akan memeriksa status motor dan memberitahu info bahan bakar, gas atau masalah di tekanan ban.

Informasi itu juga akan diberikan apabila dalam perjalanan, motor mengalami sejumlah masalah. Perangkat itu sudah terhubung dengan ponsel pintar milik pengendara, untuk akses internet.

Server BMW, akan memberikan peringatan tentang kondisi lalu lintar dan zona konstruksi yang akan datang. Dua baterai yang ada di bagian belakang helm, akan memiliki kekuatan hingga enam jam untuk menampilkan info di layar. Helm ini juga memiliki dua kamera, yang terletak di bagian belakang dan di depan.

 

BACA JUGA:

Super Keren, Inikah Mobil Balap Masa Depan?

Mobil Otonom Ini Mampu Hindari Potensi Tabrakan

Suzuki Pelajari Kemungkinan Ertiga Diesel di Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement