Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Marching Band Piala Ketua MPR Berlangsung Meriah

Ahad 30 Sep 2018 18:11 WIB

Red: Gita Amanda

Wakil Sekretaris Jenderal MPR RI Selfie Zaini memberikan hadiah kepada pemenang lomba Marching Band SD se-Jabodetabek.

Wakil Sekretaris Jenderal MPR RI Selfie Zaini memberikan hadiah kepada pemenang lomba Marching Band SD se-Jabodetabek.

Foto: MPR RI
Selain piala para juara juga mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SD Kemala Bhayangkari 05 Cipinang Jakarta rebut Piala Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sebagai Juara 1 dalam Marching Band Competition tingkat sekolah dasar se-Jabodetabek 2018. Acara digelar di Tamini Square Jakarta, Sabtu (29/9) lalu.

Sedangkan peringkat ke-2 dan ke-3 diraih SD Pondok Ranji dan SDN 06 Makassar Jakarta. Seluruh hadiah diberikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal MPR RI Selfie Zaini mewakili Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Selain piala, para juara juga mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat.

Wasesjen MPR RI Selfie Zaini usai penyerahan hadiah di hadapan para peserta lomba menyampaikan salam Ketua MPR RI untuk semua peserta lomba dan selamat kepada peraih Piala Ketua MPR RI. "Saya pribadi juga mengucapkan selamat. Penampilan seluruh peserta sangat luarbiasa sekali semua bagus dari mulai performance, kekompakan kelompok, melodi, perkusi sampai majorate ditampilkan apik padahal masih level sekolah dasar, inilah generasi muda harapan Indonesia. Kejuaraan Piala Ketua MPR ini adalah bentuk dukungan dan apresiasi MPR terhadap prestasi generasi muda bangsa," katanya.

Bagi yang berprestasi, lanjut Selfie Zaini, perolehan saat ini adalah awal dalam meraih prestasi serta kesuksesan yang gemilang di masa depan tentu saja dibarengi dengan belajar yang lebih rajin dan upaya yang keras. Namun, bagi yang belum meraih juara jangan berkecil hati dengan berlatih lebih giat lagi pasti prestasi akan segera diraih.

Kejuaraan Marching Band berlangsung sejak siang hingga malam hari dan diikuti 20 sekolah dasar peserta se-Jabodetabek. Acara berlangsung sangat meriah dibarengi teriakan yel-yel pendukung masing-masing peserta dengan disaksikan ratusan masyarakat sekitar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler