Thursday, 8 Zulqaidah 1445 / 16 May 2024

Thursday, 8 Zulqaidah 1445 / 16 May 2024

MPR Duka Cita Mendalam Atas Gempa yang Melanda Palu-Donggala

Ahad 30 Sep 2018 14:39 WIB

Red: Gita Amanda

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan rasa duka mendalam atas peristiwa gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan rasa duka mendalam atas peristiwa gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Foto: MPR RI
Ketua MPR mengajak semua pihak membantu meringankan korban gempa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gempa yang berkekuatan magnitudo 7,4 Skala Richter yang terjadi di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah dan terasa hingga Sulawesi Barat terjadi pada Jumat (28/9). Gempa yang mengakibatkan terjadinya korban jiwa dan harta menimbulkan rasa duka bagi semua.

Rasa duka yang mendalam juga disampaikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan. "MPR berduka cita sangat mendalam," ujarnya, Ahad (30/9).

Zulkifli berdoa kepada Allah SWT, semoga saudara-saudara yang ada di Palu, Donggala, dan beberapa wilayah di Sulawesi Barat, mendapat perlindungan, keselamatan, dan kekuatan dari Allah. "Ini duka kita, duka semua, duka Indonesia," ucapnya.

Zulkifli Hasan mengajak kepada semua untuk melakukan apa saja demi menyelamatkan dan meringankan korban gempa dan tsunami Palu-Donggala. "Mari bersama-sama bergerak untuk meringankan dan menyelamatkan korban", ajak pria asal Lampung itu.

Dikatakan, dirinya akan ke lokasi bencana bila keadaan sudah memungkinkan. Diakui Zulkifli, ia belum bisa menghubungi rekan-rekan dekatnya yang berada di Palu karena kesulitan komunikasi.

"Handphone mereka susah dikontak. Tapi saya sudah mendengar informasi dari yang lain kalau rekan-rekan dekat sudah berada di pengungsian," tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler