Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Aksi Ketua MPR Dapat Apresiasi Baznas

Senin 29 May 2017 22:10 WIB

Red: Didi Purwadi

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Foto: Republika/Rakhmawaty la'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan, menunaikan zakat harta/mal melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Jakarta, Senin. Zulkifli mendatangi Gerai Zakat Baznas di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, untuk menyerahkan zakatnya kepada Ketua Baznas Bambang Sudibyo.

Bambang mengatakan bahwa tindakan Ketua MPR itu harus diapresiasi karena memberi keteladanan kepada umat Islam di Indonesia. Zulkifli mencontohkan tentang pentingnya menyucikan harta yang dimiliki melalui pengelola zakat resmi.

''Keteladanan yang dilakukan Ketua MPR, akan menginspirasi umat Islam di Indonesia untuk menjadikan zakat sebagai agenda prioritas yang bukan hanya penting untuk diri sendiri, melainkan juga bermanfaat bagi umat lain yang membutuhkan,'' kata Bambang.

Gerai Baznas di Plaza Senayan merupakan salah satu titik pengumpulan ZIS yang dibuka di mal dan perkantoran untuk menerima pembayaran zakat secara tunai atau transfer dari masyarakat selama Ramadan. Pembayaran zakat, kata dia, turut berkontribusi dalam gerakan mengentaskan 1 persen kaum miskin setiap tahunnya dengan dana zakat yang ditunaikan melalui Baznas.

Bambang berharap akan makin banyak tokoh dan pejabat negara menunaikan zakatnya melalui Baznas. Karena Ramadan 1438 Hijriah, Baznas kembali membuka layanan pembayaran zakat di Istana Negara bersama Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler