Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Ketua MPR: Pilkada Sudah Selesai, Jangan Lagi Saling Hujat

Senin 29 May 2017 23:23 WIB

Red: Didi Purwadi

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Foto: Republika/ Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mengatakan tantangan yang dihadapi Negara Indonesia ke depan semakin berat. Sehingga, bangsa Indonesia harus bersatu dan bersama-sama membangun negara.

"Pilkada sudah selesai, jangan lagi ada yang saling menghujat, saling menyakiti. Akhiri segera ucapan dan tindakan yang menimbulkan konflik," kata Zulkifli Hasan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin.

Zulkifli Hasan mengatakan hal itu ketika diminta tanggapannya soal rusuh di kota Marawi Filipina, yang diduga ada keterlibatan kelompok teroris. Menurut Zulkifli, rusuh di Filipina harus segera diakhiri, karena rusuh itu ada masyarakat yang menjadi korban.

Dalam kerusuhan, kata dia, ada masyarakat yang tersakiti. "Jangan saling menyakiti. Kalau ada persoalan hukum agar segera diserahkan kepada aparat keamanan," katanya.

Menurut Zulkifli, rusuh juga dapat terjadi di Indonesia, sehingga agar terus menjaga persatuan dan sama-sama membangun negara. Tantangan negara Indonesia ke depan, kata dia, semakin banyak, agar seluruh bangsa Indonesia bersama-sama memajukan Indonesia.

"Indonesia akan jadi negara maju jika mampu bersaing dengan negara-negara lain di dunia internasional," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler