Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Ketua MPR: Kualitas Madrasah Harus Sejajar dengan Sekolah Unggulan

Kamis 06 Apr 2017 16:59 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Angga Indrawan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Foto: ANTARA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap kualitas madrasah bisa sejajar atau bahkan lebih baik dari sekolah sekolah umum. Sebab menurut Zulkifli, selama ini masyarakat masih menganggap madrasah kualitasnya berada di bawah sekolah-sekolah umum.

Zulkifli yang juga alumni madrasah percaya, dengan kemauan dan kerja keras, madrasah bisa semakin sejajar atau lebih baik dengan sekolah-sekolah umum unggulan. "Saya yakin dengan perhatian dari pemerintah, kualitas pengajar Madrasah bisa menghasilkan lulusan yang unggul ilmu agama dan ilmu umumnya," ujar Zulkifli saat menerima audiensi Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Ruang Kerja MPR, Kamis (6/4).

Pimpinan delegasi sekaligus Ketua Umum DPP PGMI Haji Syamsuddin mengatakan bahwa maksud kedatangan delegasi adalah untuk menyampaikan beberapa persoalan terkait nasib guru agama atau guru Madrasah.

“Kita mengadukan berbagai permasalahan nasib guru-guru agama yang mendapatkan perhatian berbeda dengan guru umum. Padahal guru agama itu sama berjasanya dengan guru umum berperan penting bagi pendidikan anak-anak bangsa,” katanya.

Kedatangan Guru Madrasah merupakan keputusan bersama karena hanya MPR yang saat ini masih dipercaya dan dianggap aspiratif. “Kami berharap Ketua MPR RI berkenan mendengar kami dan mendorong agar perkembangan nasib guru-guru agama atau guru-guru Madrasah lebih diperhatikan lagi,” ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler