Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

'Generasi Muda Jangan Dikekang'

Rabu 09 Nov 2016 12:58 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengunjungi SMA Negeri I Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, pada Rabu (9/11). Kunjungan tersebut bersamaan dengan peringatan HUT ke 33 SMA Negeri I Ngabang.

Oesman Sapta meminta agar generasi muda diberikan kesempatan untuk terkembang dan berinovasi. Karena kebebasan berinovasi membuat para remaja bisa berkembang sesuai bakatnya.

"Jangan sampai ada pengekangan terhadap generasi muda. Biarkan mereka melakukan improvisasi dan berinovasi, karena itulah jalan bagi mereka untuk maju dan mengembangkan diri," kata Oso.

Pada kesempatan itu, Oso mengingatkan para siswa untuk mewaspadai bahaya narkoba. Narkoba kata Oso sangat berbahaya, sehingga harus dijauhi, dan diperangi. Tak lupa pula Oso menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga besar SMA Negeri I Ngabang yang berulang tahun ke 33. Ia juga menerima potongan kue ulang tahun yang diberikan oleh kepala sekolah SMAN I Ngabang Thomas Edison.

Oso sapaan akrab Oesman Sapta, juga melaunching hari kebangkitan membaca SMAN I Ngabang tahun 2016. Peresmian hari kebangkitan membaca, itu ditandai dengan pembukaan tirai dan pelepasan balon. Bagi Oso, membaca harus menjadi kebiasaan.

"Karena dengan membaca orang akan semakin pintar, mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler