Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Ketua MPR Ajak Artis Indonesia Sosialisasikan Empat Pilar

Ahad 28 Aug 2016 08:18 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Ketua MPR Ajak Artis Film Indonesia Sosialisasikan Empat Pilar

Ketua MPR Ajak Artis Film Indonesia Sosialisasikan Empat Pilar

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang dihadiri ratusan anggota Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI). Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPR RI menyampaikan paparan soal pentingnya pemahamam tentang Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa. 

Ketua MPR mengingatkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang berkarakter dan berbudi luhur yang semuanya berasal dari Pancasila.

"Karakter bangsa yang berpancasila sudah ada sejak dulu dan dirumuskan dalam isi Pancasila.  Contoh bangsa ini memiliki karakter yang berketuhanan yang ada dalam sila pertama Pancasila.  Karakter bangsa yang bergotong royong ada juga dalam Pancasila," katanya belum lama ini di Mataram.

Pancasila sebagai nilai luhur bangsa harus terus dipelajari, dipahami dan diamalkan seluruh rakyat Indonesia.  Masing-masing individu dan elemen bangsa di Indonesia memiliki tanggung jawab yang sama dalam memasyarakatkan Pancasila. Peran aktif seluruh elemen bangsa sangat diharapkan agar Pancasila lekat dalam sanubari bangsa.

Pancasila, lanjut Zulkifli, akan sangat efektif jika masyarakat satu sama lain saling mengingatkan tentang pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa lainnya.  Seperti para artis film, kiprah mereka dalam memasyarakatka Pancasila di bidangnya dan di lingkungannya sangat diharapkan.

"Artis film,adalah publik figur.  Setiap omongannya didengar orang apalagi artis yang banyak penggemarnya.  Setiap ucapan dan perilaku artis akan mudah ditiru fans, coba bayangkan kalau perilaku artis mencerminkan Pancasila," pungkasnya.

Hadir dalam sosialisasi bersama PARFI Walikota Mataram Ahyar Abduh, anggota dewan fraksi PAN Dessy Ratnasari, Ketum Parfi Gatot Brajamusti dan banyak artis film Indonesia antara lain Pong Harjatmo, Reza Artamevia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler