Monday, 5 Zulqaidah 1445 / 13 May 2024

Monday, 5 Zulqaidah 1445 / 13 May 2024

Ketua MPR Minta Miras Diawasi Secara Ketat

Rabu 22 Jun 2016 15:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Bermacam miras sebelum dimusnahkan, di Kawasan Alun-alun Kota Bandung, Jumat (3/6). (Republika/Edi Yusuf)

Bermacam miras sebelum dimusnahkan, di Kawasan Alun-alun Kota Bandung, Jumat (3/6). (Republika/Edi Yusuf)

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta pemerintah mengawasi secara ketat peredaran minuman keras di Indonesia. Sebab, miras dinilai telah memberikan banyak dampak negatif bagi bangsa dan negara.

Ia juga menyoroti dan mengawasi rancangan undang-undang minol yang kini tengah digarap DPR. "Telah terjadi pemerkosaan di Bengkulu kepada anak di bawah umur disebabkan karena miras. Demikian pula banyak anak muda mati karena miras," kata Zulkifli, usai menggelar buka puasa bersama, di Jakarta, Selasa (21/6).

Untuk itu peredaran miras harus dijaga betul. Ia membandingkan di Amerika saja membeli miras sangat diawasi. Tidak setiap orang bisa membeli minuman beralkohol, dan anak-anak pun tak boleh membeli miras di negeri Paman Sam itu. Miras, kata dia, dapat memicu tindakan kekerasan apalagi bila ditambah dengan maraknya pornografi.

"Untuk itu peredaran miras di Indonesia harus diperketat. Memperketat perdagangan miras penting sebab ini bagian dari menjaga generasi muda Indonesia," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler