Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Penguatan Sosialisasi tak Harus Tambah Anggaran

Jumat 10 Jun 2016 02:47 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggaran kementrian atau lembaga dipotong, termasuk anggaran MPR. Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan cukup maklum dengan pemotongan anggaran MPR termasuk untuk sosialisasi karena ada kesulitan ekonomi.

Soal pemotongan anggaran ini menurut dia bisa disiasati dengan melibatkan pemerintah untuk ikut menyosialisasikan empat pilar kepada masyarakat.  "Memperkuat tidak harus selalu dengan menambah anggaran tapi bisa dengan keikutsertaan eksekutif mensosialisasikan empat pilar ini sehingga jangkauannya makin luas," kata dia, Kamis (9/6).

Jika eksekutif yang memiliki jangkauan sampai ke daerah-daerah ikut dalam kegiatan sosialisasi, kata Hidayat, akan makin banyak masyarakat yang memahami empat pilar. Menurutnya, sosialisasi yang sangat efektif adalah dengan memberi keteladanan, memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

 

“Jika pejabatnya memberi contoh yang baik, maka masyarakat juga akan ikut melakukan hal-hal yang baik. Keikutsertaan eksekutif dalam kegiatan sosialisasi baik melalui pengarahan maupun memberikan teladan akan menekan segala bentuk kedaruratan yang dihadapi bangsa Indonesia seperti darurat narkoba, darurat kekerasan seksual terhadap anak, darurat moral, dan beragam kedaruratan lainnya."

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler