Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Sosialisasi Empat Pilar Segarkan Ingatan Nilai-Nilai Luhur Bangsa

Selasa 31 May 2016 14:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG --Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan, para pendiri bangsa, seperti yang tergabung dalam BPUPKI merupakan orang-orang hebat pada saat itu. Mereka memiliki penguasaan ilmu yang sangat baik.

Terbukti dari 69 orang anggota BPUPKI, 4 diantaranya bergelar profesor, selain itu ada juga yang bergelar doktor. "Termasuk Kiayi Haji, hingga gelar kebangsawanan," kata Hidayat, dalam sosialisasi empat pilar MPR dikalangan Pengurus Daerah KAMI Jawa Barat, Selasa (31/5).

Acara tersebut berlangsung di Gedung Indonesia Menggugat, Jl. Perintis Kemerdekaan, Bandung Jawa Barat.

Hidayat melanjutkan, prestasi para pendiri bangsa harus ditiru oleh generasi muda, termasuk yang tergabung dalam KAMI. Hal ini penting karena persaingan dikalangan anak muda sendiri saat ini begitu besar, melihat jumlah penduduk Jawa Barat yang sangat besar.

"Bacalah buku, ini penting untuk meningkatkan pengetahuan kita. Apalagi minat baca buku dikalangan masyarakat masih sangat kecil,'' ucapnya.

Terkait sosialisasi empat pilar MPR RI, menurut Hidayat, kegiatan tersebut memiliki tujuan yang mulia. Salah satunya adalah menyegarkan ingatan terhadap nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara. Agar generasi muda tidak melupakan nilai-nilai luhur bangsanya, dan memuja nilai-nilai dari luar, ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler