Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

'Rasa Kebangsaan Semakin Merosot'

Sabtu 30 Apr 2016 06:30 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Media atau wartawan dinilai berperan dalam menyosialisasikan Empat Pilar. Di hadapan ratusan wartawan yang berkumpul di Padang, Jumat (29/4), Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengatakan saat ini terjadi kelunturan nilai-nilai kebangsaan di tengah masyarakat.

"Rasa kebangsaan semakin merosot," ujarnya.

Untuk itu ditegaskan oleh Oesman Sapta di sini pentingnya melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR. Ditegaskan kembali bahwa Sosialisasi 4 Pilar tak bisa maksimal bila hanya dilakukan oleh anggota MPR. Menurut Oesman Sapta Sosialisasi 4 Pilar harus melibatkan banyak pihak termasuk wartawan.

Dalam melakukan sosialisasi diharapkan oleh Oesman Sapta perlunya ada kebersamaan sebab tanpa kebersamaan akan sulit dilakukan. Pria yang akrab disapa Oso ini mengatakan sekarang banyak persoalan bangsa yang perlu dipecahkan.

Untuk itu dirinya ingin membangun press di MPR dengan rasa persahabatan yang mendalam. Disampaikan bahwa cara melakukan sosialisasi boleh beda namun tujuan harus sama. Diakui kunci sosialisasi hingga ke masyarakat adalah adanya peran dari media.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler