Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Dubes Vietnam Bangga Ditempatkan di Indonesia

Kamis 31 Mar 2016 16:24 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Winda Destiana Putri

Zulkifli Hasan terima kunjungan Dubes Vietnam

Zulkifli Hasan terima kunjungan Dubes Vietnam

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima tamu Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Hoang Anh Tuan di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III Lantai 9, Komplek Parlemen, Kamis (31/3).

Kepada Dubes, Zulkifli mengatakan hubungan antara Indonesia dan Vietnam sangat dekat dan memiliki sejarah panjang.

"Kita sama-sama negara di Asean dan persahabatan telah teruji," kata Zulkifli seraya berharap hubungan kedua negara lebih baik lagi.

Menurut Zulkifli, perkembangan Vietnam selama sepuluh tahun terakhir sangat luar biasa. Bahkan Vietnam bisa melampaui negara-negara lain di Asean.

"Malah sudah go internasional. Saya ingin sekali datang ke sana," kata dia.

Dubes Hoang Anh Tuan mengatakan baru enam bulan bertugas di Indonesia. Dia melihat banyak perubahan di Indonesia," kata dia.

Sebelum ditempatkan di Indonesia, Hoang telah beberapa kali ke Jakarta.

"Banyak sekali perubahan politik yang terjadi di negeri ini. Saya harapkan Ketua MPR dapat memainkan peranan untuk memperkuat hubungan kedua negara dan regional," ujarnya.

Hoang Anh Tuan juga bangga ditempatkan di Indonesia. "Saya suka makanan Indonesia. Saya suka negeri Indonesia. Saya suka orang Indonesia," katanya dalam bahasa Indonesia. Hoang Anh Tuan mengaku sedang belajar bahasa Indonesia.

"Apakah ada partai politik di Vietnam," tanya Zulkifli. "Ada, hanya satu. Saat ini kami memiliki pemimpin baru. Presiden, perdana menteri, dan pimpinan parlemen yang baru," jawab Hoang Anh Tuan.

"Saya mengucapkan selamat. Semoga kedua negara lebih dekat lagi," balas Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler