Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

MPR Dukung Kemerdekaan Palestina

Kamis 10 Mar 2016 16:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Palestina menanti kemerdekaan

Palestina menanti kemerdekaan

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI --Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi keputusan yang dicapai oleh peserta pertemuan negara-negara Islam yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu terkait dengan dukungan atas merdekanya Palestina.

Menurutnya, kesepahaman diantara negara-negara Islam itu memang dibutuhkan dalam suasana seperti sekarang ini.

Dari berbagai keputusan yang dihasilkan OKI, Zulkifli memberikan penekanan terhadap keputusan terkait kemerdekaan Palestina.

Menurutnya, upaya kemerdekaan Palestina memang harus didukung semua pihak, tak terkecuali Indonesia. Karena itu, Zulkifli akan terus mendukung upaya pemerintah yang berusaha membantu Palestina mencapai kemerdekaannya.

"Kita harus dukung upaya palestina mendapatkan kemerdekaannya. Karena itu kita juga parlu mengapresiasi upaya pemerintah membantu palestine, termasuk langkah-langkah yang diambil pemerintah untuk memerdekakan Palestin", kata Zulkifli, usai menyampaikan materi sosialisasi Empat Pilar MPR kepada keluarga besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), di ponpes Wali Barokah di Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (10/3).

Indonesia kata Zulkifli, memiliki alasan kuat bagi kemerdekaan palestina. Karena pembukaan UUD NRI 1945 memberikan amanat kepada pemerintah membantu negara lain mencapai kemerdekaannya. Bahkan pembukaan UUD 1945 juga menganggap kemerdekaan merupakan hak setiap negara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler