Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Ketua MPR Hadiri Khataman Kitab Sarah Asmaul Khusna

Kamis 10 Mar 2016 15:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mengikuti khataman kitab Sarah Asmaul Khusna yang dipimpin Syekd Abdul Aziz, Syekh Kholilullah, dan Syekh Nur Hadi, bersama lebih dari 20 ribu, santri, kyai dan masyarakat, di Pondok Pesantren Wali Barokah, Kediri Jawa Timur.

kitab Sarah Asmaul Khusna, merupakan kitab yang berisi penjelasan 99 nama Allah SWT. Sarah Asmaul Khusna merupakan salah satu kitab yang diajarkan di pesantrean Wali Barokah, kepada lebih dari 20 ribu santrinya. Sarah Asmaul Khusna merupakan kitab yang disusun para ulama LDII yang tergabung dalam Majelis Al Taujh wa Al Irsyad.

Kitab itu dikaji dan disusun sesuai Al Quran dan Hadis. Sedangkan khataman kitab Sarah Asmaul Khusna di pesantren Wali Barokah berlangsung sejak 6-10 Maret.

Pesantren Wali Barokah sendiri banyak dihuni warga LDII dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Santri dari luar negeri itu antara lain dari Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Singapura, Jepang hingga suriname.

Tampak ikut hadir pada acara tersebut anggota MPR Ri Fraksi PAN Viva Yoga dan Rizci Sadig, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar serta ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) prof Abdullah Syam.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler