Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Netizen Dukung Gerakan Ini Baru Indonesia

Ahad 22 Nov 2015 06:18 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Kepala Biro Humas Setjen MPR, Maruf Cahyono

Kepala Biro Humas Setjen MPR, Maruf Cahyono

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan netizen, blogger, yang datang dari seluruh Indonesia selama 3 hari, 20-22 November 2015, berkumpul di Solo, Jawa Tengah. Mereka berada di kota budaya itu untuk mengikuti Netizen Gathering 4 Pilar MPR.

Menurut Kabag PDSI Setjen MPR, Andriyanto, mereka berada di Solo bukan sekadar berkumpul namun untuk meminta pemikiran terhadap apa yang diperlukan MPR terkait penggunaan IT dalam mensosialisasikan 4 Pilar MPR.

Di kesempatan yang sama, dalam sambutannya, Kepala Biro Humas Setjen MPR, Maruf Cahyono mengatakan, MPR mengumpulkan netizen tahun ini merupakan kali pertama. Gathering ini sebagai pemikiran bagus agar kegiatan sosialisasi 4 Pilar didukung oleh netizen sehingga sosialisasi sampai ke masyarakat.

Selain itu kegiatan ini sebagai langkah untuk mencari bentuk sosialisasi lewat media agar efektif. Maruf menambahkan. kegiatan netizen akan terus berlanjut sampai kapanpun sehingga perlu diajak untuk ikut mensosialisasikan 4 Pilar.

"Apa yang dikerjakan netizen tak akan pernah berhenti," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id Sabtu, (22/11).

Dalam kesempatan itu Maruf mengucapkan terima kasih kepada para netizen yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti gathering sebagai kepedulian untuk memikirkan kondisi bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, MPR tahun ini melakukan Gerakan Ini Baru Indonesia. Gerakan ini adalah gerakan moral untuk mengimplementasikan dan mengaktualisasikan tugas-tugas MPR, seperti melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR. Gerakan ini  mengemas 4 Pilar dengan menggunakan bahasa yang ringan dan menyentuh.

"Gerakan ini sesungguhnya konsep maju memasyarakatkan 4 Pilar," ujarnya.

Dikatakan kembali oleh Maruf kehadiran netizen diharapkan untuk ikut memperkuat visi MPR sebagai rumah kebangsaan dan pengawal ideologi bangsa.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler