Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Perlindungan Anak Jadi Kunci Pembangunan SDM

Sabtu 22 Aug 2015 09:19 WIB

Rep: c38/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri KPAI Award.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri KPAI Award.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan urgensi perlindungan anak demi pembangunan SDM yang berkualitas di masa mendatang dalam anugerah KPAI Award, Jumat (21/8) kemarin. Ketua MPR menyambut baik pelaksanaan KPAI Award 2015 ini.

"Kita tidak boleh terlena dengan anggapan bahwa kita adalah negara kaya. Saat ini, yang kita butuhkan adalah pembangunan SDM, yang artinya berkaitan erat dengan perlindungan anak," kata Zulkifli dalam rilis yg diterima Republika, Jumat (21/8) malam.

Menurut dia, anak-anak akan menjadi generasi yang menentukan negara. Mereka adalah sumber daya manusia yang sangat dibutuhkan, baik secara kualitas dan kuantitas.  Ia menilai sudah bukan saatnya lagi kita terlena dengan iming-iming Indonesia adalah negara kaya.

"Kita harus membangun SDM yang berkualitas. Jangan kalah dengan Singapura yang jumlah penduduknya sedikit, tapi mampu memainkan peranan strategis di regional," tambah Zulkifli.

Penganugerahan KPAI Award digelar Jumat kemarin di Istana Anak, Taman Mini Indonesia Indah. Dalam acara tersebut, hadir sejumlah pejabat negara, di antaranya dari Komisi 8 DPR RI, Ketua Bawaslu dan perwakilan pejabat daerah. Acara juga dimeriahkan dengan pentas musik dari sanggar tari anak, kelompok musik, dan anak-anak penyandang disabilitas.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler