Sunday, 10 Zulhijjah 1445 / 16 June 2024

Sunday, 10 Zulhijjah 1445 / 16 June 2024

'Membuat Sulut Sulit Disulut'

Senin 15 Jun 2015 13:35 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, saat membuka sosialisasi empat pilar di Manado, Senin (15/6)

Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, saat membuka sosialisasi empat pilar di Manado, Senin (15/6)

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan melakukan sosialisasi empat pilar di Manado, Senin (15/6). Dia disambut sangat oleh sekitar 200 peserta Sosialisasi Empat MPR. Ketua Institut Masyakarakat (IPM) Sulut Arudji Radjab mengatakan nama Mangindaan memang sangat memasyakat di Sulawesi Utara umumnya, Kota Manado khususnya.

Politisi Partai Demokrat yang pernah menjabat Gubernur Sulut selama dua periode ini dikenang oleh masyarakat sebagai tokoh luar biasa. "Mangindaan-lah yang mempopuler istilah Torang Samua Basudara, sewaktu beliau menjabat Gubernur Sulut," ujar pria yang juga Panitia Pelaksana Sosialisasi Empat Pilar di Manado tersebut.

Menurut dia, semangat persatuan yang dipompa oleh Mangindaan ini dapat memantapkan stabilitas dan gotong royong di Sulawesi Utara. Dampaknya sangat terasa. Menurut Arudji, Sulawesi Utara tatap aman. "Inilah sumbangan sangat berharga diberikan oleh Mangindaan untuk Sulawesi Utara," katanya.

Di saat Ambon bergolak, begitu pula Aceh, Papua dan lainya, kata dia, Sulut tetap aman. Menanggapi pujian tersebut, Mangindaan berujar apa yang diperbuatnya sebagai salah satu upaya agar Sulawesi Utara tidak mudah bergejolak dan tetap damai. "Bagaimana membuat Sulut sulit di sulut," ujar Mangindanaan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler