Saturday, 25 Syawwal 1445 / 04 May 2024

Saturday, 25 Syawwal 1445 / 04 May 2024

Rano Karno Ikut Sosialisasikan Empat Pilar

Ahad 15 Mar 2015 07:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Plt Gubernur Banten Rano Karno.

Plt Gubernur Banten Rano Karno.

Foto: Antara/Asep Fathulrahman

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Rano Karno mengajak warga Nahdlatul Ulama (NU) Banten untuk menegakkan empat pilar kehidupan bernegara, yaitu Pancasila, NKRI, Undang-undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

"Dalam usianya yang cukup matang, sikap, pandangan, dan tekad NU dalam kehidupan bernegara serta dalam pembangunan bangsa berada di garis depan dan selalu konsisten untuk menegakkan empat pilar kehidupan bernegara, yaitu Pancasila, NKRI, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Rano Karno pada acara Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-89 serta Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten, Sabtu (14/3).

 

Dalam kesempatan tersebut, Rano mengajak warga NU Banten untuk turun ke masyarakat memberikan pencerahan melalui dakwah-dakwah. Sehingga pemahaman masyarakat terhadap beragama Islam yang benar dan menata kehidupan berbangsa bisa lebih baik lagi. Ia juga meminta warga NU berada di garis terdepan dan selalu konsisten untuk menegakkan empat pilar kehidupan bernegara, yaitu Pancasila, NKRI, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Karena PBNU menyatakan NU siap globalkan Islam nusantara dan siap memasarkan Islam nusantara ke level internasional.

 

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler