Selasa 08 Jun 2010 23:07 WIB

Scholes Bisa Ikut Piala Dunia Bila Dipanggil Lebih Awal

Scholes Bisa Ikut Piala Dunia Bila Dipanggil Lebih Awal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Paul Scholes menyatakan ia kemungkinan akan keluar dari tempat peristirahatannya dan bergabung dengan tim Inggris di Piala Dunia, bila pelatih Fabio Capello memanggilnya lebih awal.  Pemain Mancheseter United, Scholes (35) memenangi 66 pertandingan internasional (cap) bersama Inggris dalam enam tahun ini dan menolak panggilan Capello bulan lalu.

"Ini merupakan keputusan besar dan saya tidak yakin apakah punya waktu untuk memikirkannya, jadi saya putuskan untuk menolak tawaran itu," kata Scholes kepada koran Oldham Evening Chronicle. "Bila mereka memanggil saya lebih cepat, mungkin saya menerimanya," katanya.

Pemain bertahan Liverpool, Jamie Carragher, yang mengumumkan pengundurkan dirinya dari laga internasional karena frustrasi tiga tahun lalu, dibujuk Capello untuk kembali dan akhirnya ikut dalam tim Piala Dunia Inggris ke Afrika Selatan.  Tetapi Scholes tidak kecewa dengan keputusannya itu.

"Banyak pemain yang sudah malang melintang dalam penyisihan tim selama dua tahun ini, sedangkan saya tidak terlibat dalam masa panjang," katanya.  "Ini bukan karena alasan istirahat. Ini merupakan kenyataan, saya dipanggil dalam jangka waktu amat pendek dari turnamen dan saya juga tidak mau menggantikan tempat orang yang sudah mendukung Inggris untuk sampai ke Afrika Selatan," katanya.

"Satu yang pasti, saya merasa tidak lega bila ikut," kata pemain veteran Piala Dunia 1998 dan 2002 itu.

Turnamen Piala Dunia selama sebulan itu dimulai pada 11 Juni.

sumber : ant/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement