Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Bandara Radin Inten Lampung Resmi Barganti Nama

Jumat 21 Mar 2014 14:05 WIB

Red: Nidia Zuraya

Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP

Gubernur Lampung, Sjachroedin ZP

REPUBLIKA.CO.ID, NATAR -- Gubernur Lampung Sjachroedin ZP meresmikan perubahan nama Bandara Radin Inten Lampung menjadi Bandara Radin Inten II Lampung Selatan.

"Perubahan nama ini hanya indentitas saja, saya pikir tidak ada masalah supaya orang tau kalau Bandara Radin Inten itu di Lampung Selatan," kata Gubernur Lampung usai meresmikan pergantian nama bandara itu didampingi Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP, di Bandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan, Jumat (21/3).

Ia mengatakan perubahan nama itu perlu karena memang secara administratif berada di wilayah Lampung Selatan. Selain itu, perubahan nama ini untuk meningkatkan rasa memiliki oleh masyarakat, sekaligus mengenalkan potensi Lampung Selatan berikut dengan potensi-potensi yang lain.

Kemudian, meski ada perubahan nama bandara tidak ada pengalihan aset karena memang lokasinya di Lampung Selatan dan Perprov Lampung hanya memiliki bangunan gedungnya saja.

Ia berharap dengan konsep yang telah ada pembangunan bandara itu bisa berlanjut untuk menjadi bandara internasional. Namun saat ini masih dalam proses pembenahan termasuk landasan pacu yang masih 2.500 meter belum bisa untuk pesawat ukuran besar.

Ke depan bandara tersebut bisa menjadi bandara internasional dengan berbagai penambahan fasilitas yang ada. "Penduduk Lampung saat ini sudah mencapai sekitar 10 juta jiwa, kenapa tidak bisa menjadi bandara internasional, sedangkan di Riau yang penduduknya hanya 3,5 juta jiwa sudah menjadi bandara internasional," ujar Sjachroedin.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA