Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Bandara Narita Dilengkapi Mushala

Selasa 21 Jan 2014 00:00 WIB

Red: Agung Sasongko

Bandara Narita, Tokyo, Jepang.

Foto: Youtube
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang terus berbenah guna menyambut wisatawan Muslim. Ini termasuk, menyediakan ruangan khusus untuk shalat di bandara internasional Jepang, Narita. Tak hanya mushola, Narita bakal menyediakan makanan halal.

Yang hebat, selain di bandara, lokasi-lokasi lain yang berada di Tokyo dan sekitarnya juga diimbau untuk banyak memublikasikan adanya ruang ibadah, seperti masjid dan mushala, agar Muslim yang sedang berada di Jepang tak kesulitan saat akan melakukan ibadah shalat lima waktu.



Kepala Proyek di Pusat Promosi ASEAN dalam Bidang Perdagangan Investasi dan Pariwisata di Tokyo Ken Fujita membenarkan berita bandara di Jepang sedang melakukan upaya yang besar agar bisa mengakomodasi kebutuhan pengunjung Muslim.

Menurutnya,  Bandara Narita yang terletak di Chiba sudah siap memasang tanda dan petunjuk Prayer Room untuk mengindikasikan ruangan tersebut khusus sebagai mushala.  Mushala ini bisa ditemukan di depan ruang privat yang terletak di terminal satu dan dua.

Pada Januari, tempat wudhu juga telah dipersiapkan. Pada pertengahan tahun ini, akan dibuat lagi dua buah mushala yang akan berlokasi di tempat ketika para penumpang telah selesai melalui prosedur imigrasi.

Setelah Narita, Jepang menyiapkan bandara di Osaka guna dilengkapi kebutuhan para pengunjung Muslim.

Footage : Youtube
Teks     : Rosita Budi Suryaningsih

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA