Selasa 28 Apr 2015 19:03 WIB

dari kami

Red:

Assaamualaikum wr wb.

Semangat Selasa! Setiap orang memiliki tantangan hidup yang berbeda. Pada perempuan, tantangan itu khas sekali. Terlebih, ada perubahan hormonal yang terjadi di sejumlah fase kehidupan perempuan. Perubahan tersebut banyak implikasinya.

Rubrik "Siesta" pada "Leisure" edisi Selasa, 28 April 2015, mengilustrasikan perubahan hormonal pada perempuan berikut dampaknya pada kesehatan. Selain itu, perempuan Indonesia juga berada di bawah bayang-bayang kanker serviks dan kanker payudara. Angka kejadiannya cukup signifikan. Tiap hari, ada 40 perempuan yang terdiagnosis kanker serviks dan 20 perempuan lain meninggal akibat kanker yang juga dikenal dengan sebutan kanker leher rahim ini. Tak heran jika pada peringatan Hari Kartini (21/4) lalu Ibu Negara meluncurkan program Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker pada Perempuan Indonesia.

Untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, aspek kesehatan memang berperan besar. Di samping itu, perempuan juga membutuhkan kesempatan untuk mengembangkan kapasitas diri tanpa melupakan kodratnya. Mari simak tips pengaturan keuangan dan pengembangan diri untuk kaum Hawa di rubrik "Siesta".

Sementara itu, di rubrik "Kesehatan", "Leisure" mengajak pembaca mengenal heavy menstrual bleeding. Kondisi perdarahan hebat saat menstruasi ini dapat memengaruhi kualitas hidup perempuan. Selain itu, ada juga pembahasan tentang kontroversi imunisasi yang belakangan menghangat. Temukan pemaparan dari dokter yang kompeten di rubrik "Tumbuh Kembang". Selamat membaca!

Salam,

Redaksi "Leisure"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement