Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Asiknya Bersantai di Pantai Karang Bolong

Selasa 30 Januari 2018 06:03 WIB

Rep: Surya Dinata/Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Pantai Karang Bolong, Anyer

Foto: RepublikaTV
EMBED
Keunikan destinasi wisata pantai Karang Bolong.

REPUBLIKA.CO.ID, ANYER — Anyer sudah lama menjadi destinasi wisata. Akan tetapi pernahkan anda mampir di Pantai Karang Bolong? Salah satu pantai di Anyer ini menawarkan sebuah pemandangan yang unik.

Di pantai ini anda akan melihat sebuah karang yang memiliki lubang besar di tengahnya. Karena kondisi tersebut lah yang membuat pantai ini disebut Pantai Karang Bolong. Sebenarnya, pantai ini awalnya bernama Pantai Karang Suraga.

Karang Suraga diambil dari nama Suryadilaga, yaitu orang yang memiliki kesaktian luar biasa di zamannya. Dari cerita rakyat yang bekembang, orang tersebut bertapa di karang tersebut hingga akhir hayatnya.

Akan tetapi seiring waktu, nama Karang Suraga berganti menjadi Pantai Karang Bolong. Pantai ini dibuka untuk umum dengan biaya masuk 15 ribu rupiah perorang. Sedangakan untuk mobil kecil dikenakan biaya parkir 20 ribu rupiah.

Selain menyaksikan istimewanya Karang Bolong, anda juga bisa menaiki karang ini. Pengelola tempat ini menyediakan tangga pada karang. Hal tersebut membuat anda bisa menyaksikan lautan lepas dari atas karang. Deburan ombak dan semilir angin berhembus menjadi paduan yang tepat untuk melepas penat dan bersantai sejenak.

 

  • Videografer:
  • Surya Dinata
  • Fian Firatmaja
  • Video Editor:
  • Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA