Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Menghirup Oksigen Terbaik di Sudut Pulau Madura

Senin 23 Oktober 2017 19:47 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Sadly Rachman

Gili Iyang, salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur

Foto: Republika/Rahmat Fajar
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP — Gili Iyang, salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memiliki sejumlah daya tarik alami bagi wisatawan. Salah satunya Titik Oksigen yang diklaim memiliki kadar oksigen terbaik dunia.

Sekilas, destinasi ini tak tampak seperti tempat wisata. Lokasinya pun tidak begitu luas dan hanya berpagar bambu sebagai pembatas titik oksigen. Namun wisatawan dijamin betah di sini, apalagi setelah menghirup udara segarnya. Masuk ke sini pun tidak perlu mengeluarkan biaya.



Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Jawa Timur menyatakan kadar oksigen di titik ini melampaui rata-rata 20 persen. Penelitian bahkan menyebutkan angka 21,5 persen. Tak heran udaranya terasa sangat menyegarkan dan sejuk.

Selain Gili Iyang, adapula Gili Labak yang memiliki hamparan pasir putih yang memanjakan mata para wisatawan. Tak hanya itu, air laut yang jernih dan perairan sekitar pantai yang tenang juga menjadi daya pikat pulau ini. Di tempat ini, wisatawan juga bisa menikmati keindahan biota laut yang beraneka ragam.

Itulah sekeping surga yang berada di sudut Pulau Madura yang patut untuk terus kita jaga.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer:
Rahmat Fajar

Video Editor:
Wisnu Aji Prasetiyo

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA